SELAMAT DATANG

أسلام عليكم ورحمةالله... مرحبا بكم



Friday, 22 June 2012

Bahaya Duduk Terlalu Lama


Tahukah Anda? Duduk adalah salah satu posisi terburuk bagi tubuh. Setelah hanya 20 menit membungkuk di kursi, darah akan mengumpul di kaki dan akan ada tekanan besar pada tulang belakang bagian atas. Jika Anda mempunyai pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk duduk, bayangkan efek yang akan terjadi pada diri Anda.

Untuk karyawan perusahaan keuangan dan teknologi, yang biasanya selalu duduk di belakang meja, ini sering terjadi. Mungkin itulah yang menyebabkan banyaknya karyawan-karyawan tersebut mengalami stroke atau penyakit lain. So, pakar-pakar kesehatan menganjurkan memperbanyak istirahat dan berdirilah sesering mungkin untuk menghindari cedera serius.

Lama duduk bisa menyebabkan ketidaknyamanan, mati rasa dan tulang belakang berada pada keadaan yang tidak lurus. Duduk dengan posisi tegap juga meningkatkan ketegangan di otot dan sendi utama. Artinya keadaan tubuh diam ketika kita duduk bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular (karena kurangnya aliran darah), syaraf terjepit, mempersingkat hamstring dan cedera fisik lainnya dalam jangka panjang.

Sumber
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Blogger Gadgets