SELAMAT DATANG

أسلام عليكم ورحمةالله... مرحبا بكم



Sunday, 24 June 2012

Orang Lebih Jujur Ketika Menulis Pesan.??

Ada banyak informasi yang bisa Anda gali dari saling berkirim pesan. Meskipun lebih singkat dan sederhana, justru cara ini bisa membuat orang jadi lebih jujur.

Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan  University of Michigan Institute for Social Research orang lebih jujur ??saat bertukar pesan melalui SMS ketimbang bertemu langsung. Itu karena, si pengirim pesan tak merasa terintimidasi.

“Menulis adalah cara yang seimbang untuk berkomunikasi. Seseorang bisa menyalurkan pikiran dan perasaannya, tanpa takut terganggu oleh kehadiran si penerima pesan,” 
kata psikolog Hansal Bachech, seperti dikutip dari Times of India.

Ia menambahkan satu alasan lainnya, yaitu respon emosional. Kita menjadi tidak akan terlalu malu atau bersalah karena tidak akan ada reaksi langsung dari apa yang kita katakan. Ini bisa terjadi saat memutuskan hubungan atau mungkin, mengakui sebuah kesalahan.

Ada juga situasi lain di mana sebagian orang merasa, pesan teks juga dapat membantu banyak. Termasuk, saat ingin mengungkapkan perasaan cinta.

Kita pasti sudah sangat familiar dengan surat cinta, bukan? Pesan teks itu menjadi semacam pengganti surat cinta. Lagipula, kita lebih mudah memanipulasi kata-kata tertulis ketimbang saat Anda mengekspresikannya lewat mulut," kata psikolog Kamayani Mathur. 

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Blogger Gadgets